Tips Anak Agar Tidur Siang



TIDUR siang sangat berguna untuk mendapatkan siklus tidur malam hari yang baik bagi anak-anak. Namun, masalahnya banyak anak dan balita yang menolak untuk menjalaninya.

Membujuk anak agar mau tidur siang tentu menjadi tantangan tersendiri. Namun Anda bisa menyimak tips berikut agar si buah hati mau memejamkan matanya di siang hari. Demikian seperti dilansir Ehow.
  • Cari waktu yang tepat
Pelajari tanda-tandanya ketika si kecil perlu ditidurkan, seperti sering menguap atau menjadi rewel. Pada hari selanjutnya tidurkan si kecil di jam yang sama, agar si kecil menjadi terbiasa mengantuk di jam-jam tersebut.
  • Lakukan beberapa kegiatan
Rencanakan beberapa kegiatan yang menyenangkan setiap hari sebelum tidur, seperti bermain, mewarnai atau membacakan dongeng untuknya. Dengan melakukan banyak kegiatan, si kecil merasa cukup kelelahan sehingga dia lebih mudah istirahat.
  • Kurangi cahaya di kamar
Si kecil akan lebih mudah tidur dengan kondisi kamar yang tidak terlalu terang. Oleh karena itu, gunakan tirai di kamarnya untuk menahan cahaya matahari di kamar dan pasang lampu tidur dengan cahaya redup.
  • Berikan ketenangan
Singkirkan berbagai gangguan yang ada, seperti musik yang bising, televisi atau suara anak-anak lain bermain. Berikan ketenangan untuk si kecil. Selain itu, Anda bisa mencoba memberi barang kesayangannya yang bisa menemani tidurnya, seperti boneka.
 

KIDS FASHION Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez